New BittBoy V3 terbaru: Pilihan terbaik untuk gaming retro

By

    New BittBoy V3 adalah perangkat emulasi game retro genggam yang terlihat seperti GameBoy klasik Nintendo — tetapi memiliki perangkat keras yang cukup kuat untuk memainkan game NES, Genesis, dan bahkan Playstation 1. ia menawarkan masa pakai baterai yang hebat, layar yang bagus, dan emulasi yang konsisten. Ini adalah pilihan yang relatif mudah bagi mereka yang suka bermain video game protable.

 

 

 

Hardware
         BittBoy mengambil beberapa desain dari GameBoy. Ini memiliki sentuhan plastik bertekstur yang serupa dan penempatan tombol, meskipun jauh lebih kecil dan lebih ringan. Di tangan besar saya, saya harus menyesuaikan diri sering karena jari saya cenderung tumpang tindih di punggung. Di sisi lain, BittBoy pas di saku dan benar-benar menyenangkan!
      

         Mengenai daya tahan baterai, baterai lithium yang dapat dilepas 700mAh secara mengejutkan tahan lama. Saya mendapatkan beberapa minggu bermain di kereta sebelum harus mengisi ulang melalui port micro-USB. Sayangnya ada peringatan minimal jadwal baterai – hanya indikator kecil di layar awal. Jika Anda melewatkan itu, layar hanya meredup perlahan selama beberapa menit, memaksa Anda untuk bergegas dan menyimpan.
Berbicara tentang layar IPS 2,4 inci, itu cukup besar untuk sebagian besar kasus penggunaan, cukup cerah dan tajam untuk semua jenis opsi tampilan, dan menawarkan rendemen warna yang hebat. Sayangnya tidak ada slider kecerahan – sebagai gantinya, Anda harus menahan tombol Select dan kemudian menggunakan dua tombol Turbo untuk menyesuaikannya dengan beberapa langkah. Sebagian besar saya meninggalkannya dalam ledakan penuh.
Masalah sebenarnya datang ketika harus menyesuaikan volume speaker mono atau jack headphone menggunakan metode yang sama, sesuatu yang saya lakukan jauh lebih sering. Anda harus menahan Pilih dan melangkah melalui beberapa opsi volume dengan tombol B dan A. Ini kikuk dan hal favorit saya tentang perangkat keras. Setidaknya nuansa tombolnya baik-baik saja. D-pad bagus dan halus, dengan distribusi tegangan yang merata di antara arah. Tidak terlalu mulus untuk berguling dari satu arah ke arah lain, tetapi saya tidak mengharapkan kesempurnaan untuk harganya. Tombol-tombol wajah memiliki sedikit lebih banyak resistensi pada pers awal daripada yang saya pilih, tetapi ada banyak perjalanan dan saya tidak punya masalah dengan positif palsu atau tidak terjawab.

Software
      Dukungan perangkat lunak BittBoy termasuk NES, SNES, GameBoy, GameBoy Color, GameBoy Advance, Sistem Master, Genesis, WonderSwan, NeoGeo, dan bahkan game PlayStation melalui berbagai emulator bawaan. Anda memuat ROM ke kartu SD yang pas dengan slot di bagian atas. Sistem operasi sudah dimuat di perangkat, jadi tidak mungkin lebih mudah untuk mengatur dan menggunakan. Ada beberapa opsi jika Anda ingin mengutak-atik pengaturan untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap emulator, tetapi sebagian besar saya terjebak dengan default.

 
          Seperti semua emulasi, Anda tidak menggunakan perangkat keras asli yang dirancang untuk gim tersebut, jadi semuanya tidak dijamin berjalan dengan sempurna — atau bahkan sama sekali, dalam beberapa kasus. Tapi saya pribadi bukan orang yang suka ngotot untuk pengalaman persaingan sempurna – saya hanya ingin itu sedekat mungkin dengan usaha minimal. Sebagian besar BittBoy mencapai hal itu.

          Game lama dari sistem seperti NES dan Master System bekerja dengan sangat baik. Meskipun BittBoy secara teknis mendukung game Playstation 1, saya merasa ini adalah pengalaman yang buruk karena keterbatasan prosesor dan kurangnya tombol yang diperlukan. Jangan salah paham – beberapa game PS1 akan berjalan dengan baik, tetapi saya merasa tidak ada gunanya menggali terlalu dalam di perpustakaan. Sebagian besar saya terjebak dengan permainan genggam dari berbagai generasi Game Boy, yang ingin saya mainkan sejak awal. Setiap emulator memiliki opsi untuk hal-hal seperti menyesuaikan rasio layar. Sebagian besar bahkan memiliki dukungan untuk menyimpan status, yang merupakan nilai tambah untuk portabilitas. Secara keseluruhan, saya tidak akan menyebut pengalaman pengguna BittBoy intuitif, karena memang membutuhkan sedikit percobaan dan kesalahan untuk berkeliling, tetapi relatif mudah dan cepat. Ini juga memiliki opsi bagi mereka yang ingin menyelam lebih dalam untuk menyesuaikan emulator mereka, dan umumnya mudah digunakan.

Kesimpulan
         Dari semua perangkat emulasi portabel yang pernah saya coba, New BittBoy v3 mendapatkan rekomendasi tertinggi saya. Ukurannya yang kecil, layar yang bagus, dan pengalaman yang mudah hanya dibuat lebih baik dengan harga yang murah. Bermain game yang dibuat untuk sistem genggam seperti GameBoy di TV saya dengan emulator berbasis Raspberry Pi saya tidak pernah terasa benar, jadi saya senang memiliki pilihan untuk memainkan game ini di tangan saya sekali lagi.

Pros
*Portable dan kuat
*Layar IPS luar biasa
*Cepat dan mudah untuk digunakan


Cons
*Tidak ada slider volume dan kecerahan, hanya alternatif berbasis tombol yang canggung

Leave a Comment